Peringatan Hari Anak Nasional di Siak Berlangsung Meriah

Diposting pada

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 tingkat Kabupaten Siak berlangsung semarak. Dimulai dengan senam perlindungan dan pemenuhan hak anak, gosok gigi dan minum susu bersama anak-anak TK yang dilaksanakan di taman Tengku Mahratu, Selasa (29/10/2019).

Bupati Siak bersama istri dan unsur Forkopimda, tampak semangat mengikuti gerakan-gerakan senam yang dipimpin oleh Forum Anak Kabupaten Siak. Kemudian dilanjutkan dengan sikat gigi bersama ikatan dokter gigi Kabupaten Siak.

Alfedri dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari anak nasional juga menjadi wujud komitmen bersama dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh kembang dan berpartisipasi secara wajar serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“Kegiatan ini menjadi momentum refleksi dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak dan menjadi wadah dalam mengaktualisasikan dirinya dalam berbagai kegiatan positif”, kata Alfedri di pentas Siak Bermadah.

Saat ini lanjutnya, Kabupaten Siak sudah memperoleh predikat Kabupaten Layak Anak kategori Nindya. Hal ini di dukung oleh beberapa faktor seperti ruang terbuka bagi anak, fasilitas kesehatan dan pendidikan ramah anak dan terbentuknya Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *