Menkominfo Harap KE{M}BALI Jadi Sarang Industri Digital

Diposting pada

Komitmen pemerintah mendorong tumbuh kembangnya industri digital di Indonesia kembali ditunjukkan dengan apresiasi Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara atas Co-Working Space di Pulau Dewata.  Kamis (01/03/2018), Menteri Rudiantara meresmikan Innovation Hub bernama KE{M}BALI di Sunset Road, Seminyak, Kuta, Badung, Bali. Menteri Kominfo sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada manajemen KE{M}BALI yang berasal dari berbagai komunitas dan ekosistem digital. “Selamat kepada Kumpul, kepada siapapun yang bergabung membuat KE{M}BALI, ekosistem semuanya,” ungkapnya saat memberikan sambutannya sebelum meresmikan ruang kerja bersama KE{M}BALI.

Menteri Rudiantara mengkritisi tajuk “Mekarya Ring Umah” yang berarti berkarya dari rumah. Menurutnya hal itu kurang cocok untuk dikaitkan dengan peran KE{M}BALI sebagai sarang yang menghasilkan dan tempat kelahiran industri digital.

“Saya pikir cocoknya jadi sarang yang bisa menjadi tempat lahirnya industri digital. Saya anggap ini bukan rumah, karena sarang selalu menetaskan sesuatu. Sarang menghasilkan, sarang tempat tumbuhnya teman-teman yang memberikan nilai tambah bidang digital,” jelasnya.

Menteri Kominfo menyebutkan saat ini sudah waktunya pemerintah meringankan peraturan, artinya bukan lagi menambah beban bagi industri. Ia optimistis Kementerian Kominfo bukan lagi regulator saja, melainkan telah menjadi fasilitator bahkan akselerator.

“Kalau pemerintah masih berpikir menjadi regulator akan tertinggal. Udah gak zaman. Kita pun gak mau kalah seperti startup yang jadi akselerator. Pemerintah juga harusnya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *