Melindungi Data Pribadi dari Ancaman Hacker di eBay

Diposting pada

Banyak sekali layanan yang memerlukan verifikasi melalui nomor telepon. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa Anda adalah seperti yang anda katakan. Namun, memberikan nomor ponsel selalu berisiko. Untuk itu anda perlu memberikan nomor telepon alternatif yang hanya dipakai untuk melakukan verifikasi.

4. Jangan Berikan Nama Lengkap/Asli

Nama anda selalu diperlukan untuk layanan tertentu, tidak terkecuali di eBay. Untuk itu, pertimbangkan untuk memberikan nama palsu, nama panggilan, ada mengacak posisi nama awal, tengah, dan terakhir anda. Hal ini agar anda tidak menjadi korban pencurian identitas. Jangan pernah memberikan nama lengkap Anda dengan mengikutkan nama tengah jika mungkin. Dengan demikian hacker tidak mendapatkan nama asli Anda yang sebenarnya dan sepotong informasi yang dapat menyebabkan pencurian identitas.

5. Tanggal Lahir Palsu

Banyak layanan yang memerlukan tanggal lahir anda untuk melakukan verifikasi usia. Namun perlu diketahui, layanan tersebut tidak peduli apakah tanggal lahir anda palsu atau asli. Untuk itu, gunakanlah tanggal, tahun, atau bulan lahir yang palsu. Anda bisa melakukan berbagai kombinasi, apakah tanggal lahir yang palsu, atau tahun dan bulan atau bahkan ketiganya.

6. Gunakan Banyak Alamat eMail

Tersedia layanan email sekali pakai yang patut dipertimbangkan ketika anda membuat akun di eBay. Beberapa layanan email memungkinkan Anda untuk membuat alamat email sekali pakai yang relatif mudah untuk dikelola. Anda bisa memiliki alamat yang dipesan lebih dahulu untuk eBay, misalnya  eBay.yourname @ emailprovider.co.uk atau paypal.yourname, jadi jika akun anda yang kena serangan hacker, Anda bisa membuangnya dan membuat baru.

Selamat mencoba!

Sumber: Sumber:Internet sehat The Guardian, 05 April 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *