Hati-hati Menggunakan Wireless Keyboard

Diposting pada

Hacking yang dilakukan terhadap perangkat keyboard nirkabel tersebut mampu menguping apa yang diketik oleh korban. Selain itu  juga bisa membuat penyerang mengetik ke komputer yang terkena serangan dari jarak jauh.

Seorang juru bicara dari Kensington, salah satu dari dua merek rentan terhadap serangan telah merilis pernyataan yang menyatakan mereka senang untuk melaporkan bahwa tidak ada insiden keamanan yang dilaporkan kepada mereka sejak produk diluncurkan. Mereka telah mengambil semua langkah yang diperlukan untuk menutup celah keamanan dan menjamin privasi pengguna. Merek lain, yaitu General Electric mengatakanbahwa mereka menyadari masalah dan akan bekerja secara langsung dengan pelanggan dari produk untuk mengatasi masalah atau masalah apapun.

Para peneliti di Bastille sebelumnya menemukan bahwa hacker dari jarak jauh bisa mengendalikan lebih dari satu miliar keyboard menggunakan antena radio USB seharga 12 dollar AS. Hack tersebut memengaruhi keyboard dari merek besar termasuk Logitech, Dell, Microsoft, HP, Amazon dan Lenovo. Penelitian terpisah mengungkapkan serangan serupa dengan menggunakan amplifier radio bisa membuka puluhan model mobil, termasuk Ford Galaxy, Audi A3, Toyota RAV4, Volkswagen Golf GTD dan Nissan Leaf.

Sumber:Internet sehat  The Telegraph, 05 April 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *