Facebook Alat Customer Service Nomor 1

Diposting pada

Dalam laporan tersebut, ditemukan beberapa fakta berikut ini.

  1. Hampir sepertiga dari konsumen menggunakan Facebook untuk berbicara dengan customer service dari brand.
  2. 44 persen konsumen mengharapkan respon dari brand di Facebook dibandingkan melalui saluran media sosial lainnya.
  3. Hampir setengah (47 persen) berpikir bahwa Facebook adalah saluran media sosial tercepat untuk memecahkan masalah customer service.
  4. 72 persen konsumen hanya ingin berinteraksi dengan brand ketika mereka berkomentar di saluran media sosial.
  5. 82 persen pelanggan menggunakan Facebook untuk berbicara dengan customer service dari brand.
  6. Dua pertiga dari konsumen menggunakan Facebook untuk menemukan penawaran yang baik dan promosi, termasuk 80 persen dari Baby Boomers.
  7. Lebih banyak pria 34 persen dibandingkan perempuan (25 persen) yang menggunakan Twitter untuk berbicara dengan brand yang produknya telah mereka beli.

Dari fakta tersebut terlihat jelas bahwa Facebook mengungguli media sosial lainnya dalam hal keterlibatan pelanggan dengan brand. Facebook merupakan alat nomor satu bagi customer service brand untuk mempererat hubungan dengan cara berintekasi dengan pelanggan. Demikian juga dari sisi pelanggan, ternyata mereka sangat mengandalkan Facebook untuk berinteraksi dengan customer service dari brand.

Sumber: Internet sehat ZDNet, 06 April 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *