Apa yang Membuat Orang Berbagi di Media Sosial?

Diposting pada

Dr Emily Falk, penulis utama penelitian tersebut mengatakan bahwa orang-orang tertarik untuk membaca atau berbagi konten yang menghubungkan pengalaman mereka sendiri atau perasaan yang menunjukkan siapa mereka atau ingin seperti siapa mereka. Mereka berbagi hal-hal yang dapat meningkatkan hubungan mereka, membuat mereka terlihat pintar atau empati atau menampilkan mereka dalam anggapan yang positif.

Dengan menggunakan fMRI, para peneliti mengukur aktivitas otak orang sementara mereka membaca berita utama dan abstrak dari 80 artikel kesehatan di New York Times. Peserta juga dinilai seberapa besar kemungkinan mereka untuk membaca dan berbagi artikel yang telah dipilih berdasarkan kesamaan subyek, meliputi gizi, kebugaran, hidup sehat dan panjang umur.

Para peneliti memeriksa bagian otak yang berhubungan dengan pemikiran terkait diri, daerah otak yang terkait dengan membayangkan apa yang orang lain mungkin pikirkan dan dengan nilai keseluruhan. Penelitian ini menemukan, terlepas dari apakah peserta memutuskan untuk membaca artikel atau berbagi untuk orang lain, mereka berpikir tentang diri mereka sendiri dan orang lain.

Sumber: Internet sehat Daily Mail, 16 Maret 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *