Warning: Attempt to modify property of non-object in /home/kis514k/public_html/wp-content/plugins/search/search.php on line 71
Unicode Setujui Emoji Hijab – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Siak Komunikasi Lancar Informasi Benar

Unicode Setujui Emoji Hijab

  • 0

Unicode Setujui Emoji Hijab

Category : Pengumuman

Emoji merupakan alat penting dalam era internet saat ini. Dengan emoji bisa dimunculkan emosi tertentu seperti bahagia, sedih atau karakter lucu. Bagusnya lagi, jumlah dan jenis emoji ini terus bertambah, terutama yang terkait dengan kesetaraan.

Baru-baru ini, Unicode badan yang menentukan jenis emoji baru menyetujui emoji baru yang menggambarkan karakter perempuan menggunakan jilbab, menyusui dan emoji jenggot yang telah diusulkan untuk digunakan oleh para pembuat ponsel. Emoji tersebut mencerminkan keragaman yang sedang tumbuh dengan ikon berwarna-warni.

Emoji baru yang baru disetujui tersebut akan muncul pada smartphone tahun depan setelah Unicode, konsorsium internasional yang mengatur standar global emoji mengusulkan 51 ikon baru. Ikon baru ini akan menambah total gambar kartun atau emoji yang semakin sering digunakan untuk menggantikan kata-kata dalam pesan teks menjadi sebanyak 1.724.

Penambahan karakter mengenakan emoji jilbab tersebut diusulkan oleh Rayouf Alhumedhi yang baru berusia 15 tahun dari Jerman setelah ia menyadari tidak ada emoji untuk mewakilinya. Di antara daftar yang diusulkan adalah orang dengan jilbab, menyusui, orang berjenggot dan orang dewasa yang lebih tua yang mencerminkan kurangnya ikon kakek. Jilbab dan jenggot berada di antara ikon baru yang paling diminta.

Daftar baru yang ditambahkan Unicode tersebut merupakan upaya untuk membuat emoji lebih beragam. Produsen smartphone telah memasukkan berbagai warna kulit, warna rambut dan referensi budaya dan agama dalam beberapa tahun terakhir menyusul klaim bahwa mereka memperkuat stereotip.

Google baru-baru ini menyerukan agar lebih banyak emoji yang mencerminkan perempuan di tempat kerja, sementara Apple menambahkan versi perempuan dari beberapa emoji laki-laki setelah menerima keluhan. Emoji baru lainnya yang diusulkan mencakup zombie, vampir, orang yang memegang jari mereka ke mulut mereka untuk mendiamkan, dan T-Rex.

Sumber: Internet sehat The Telegraph, 16 Maret 2017


Leave a Reply