Sangat Mudah Menemukan Data Pribadi di Internet

Diposting pada

protect your personal information 300x194 - Sangat Mudah Menemukan Data Pribadi di Internet

Menemukan data pribadi pengguna di internet bukanlah sesuatu yang sulit saat ini. Sadar atau tidak, banyak pengguna internet abai dengan data pribadi mereka. Banyak pengguna internet yang asal, memberikan nomor telepon, alamat, nomor kartu kredit, dan banyak lainnya melalui cara-cara yang tidak aman. Hal itu akan berakibat akan dengan mudahnya ditemukan data-data pribadi mereka oleh penjahat di internet.

Kini, menemukan data pribadi pengguna di internet semakin mudah karena keberadaan perusahaan yang khusus melakukan penjualan data pengguna. Anda mungkin tidak percaya ada perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan data pengguna internet, namun kenyataannya seperti itu adanya. Bahkan industri penjualan data pengguna ini bisa meraup hingga 40 miliar dollar dalam setahun.

Industri penjualan data mengumpulkan fakta-fakta dan statistik ketika Anda memasukkan informasi ke dalam formulir online.  Hal ini termasuk rincian dari jaringan sosial, pembelian online, laporan kredit, dan lain-lain. Setelah informasi  dimasukkan kemudian dapat disimpan, diproses, dianalisis, dan dijual.

Bisnis menguangkan data pengguna telah bekerja sama dengan raksasa internet seperti Google, LinkedIn, Facebook, Yahoo, dan lain-lain untuk melipatgandakan informasi dan menjual data ke jaringan iklan pihak ketiga. Pada 2013, industri penjualan data yang dihasilkan sekitar 40 miliar dollar AS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *