Registrasi Ulang Prabayar Buat Kehidupan Dunia Maya Lebih Sehat

Diposting pada

Kominfo – Antusiasme masyarakat mengikuti kebijakan dan Program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dalam melakukan registrasi ulang kartu prabayar tergambar dari lebih 340 juta pengguna yang terdaftar hingga minggu kemarin. Meskipun banyak isu tidak benar yang beredar, antusiasme masyarakat untuk meregistrasi ulang kartu prabayar tidak berhenti.

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemkominfo R. Niken Widiastuti saat membuka acara Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (Dismed FMB 9) bertajuk “Registrasi Data Kartu Telepon: Aman dan Terjamin”.  Acara FMB 9 yang rutin digelar oleh Direktorat Jenderal IKP Kemkominfo itu dihelat di Ruang Serba Guna Kemkominfo, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Dirjen IKP menjelaskan, Kemkominfo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pastisipasi aktif masyarakat yang telah memenuhi registrasi kartu prabayar.  Dengan registrasi kartu prabayar tersebut, Dirjen IKP menekankan, akan memberikan perlindungan kepada masyarakat agar masyarakat tidak terus menerus mendapat indormasi menyesatkan di dunia maya, yang saat ini sudah dinilai cukup mengganggu.

“Salah satu tujuan program registrasi kartu prabayar ini adalah agar masyarakat terdata sehingga tidak menjadi anonim. Karena, anonimitas akan berpotensi atas perilaku dan tindakan yang bertanggung jawab di dunia maya,” ulas Niken.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *