Pustu Sialang Sakti Dayun Diresmikan Bupati Alfedri

Diposting pada

Setelah melalui proses pembangunan yang panjang, gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pustu) Kampung Sialang Sakti kecamatan Dayun, kabupaten Siak akhirnya diresmikan oleh Bupati Siak, Rabu (16/9/2020). Pustu tersebut dibangun melalui dana APBD Kab Siak Tahun 2019, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Siak sebesar Rp. 373 juta lebih.

Bupati Alfedri menuturkan, pemerintah daerah terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Salah satunya dengan cara menambah fasilitas kesehatan di kampung-kampung. Ia katakan, saat ini sudah ada 15 puskesmas dan 94 Pustu di Kabupaten Siak. Kemudian untuk wilayah pelosok yang jauh dari jangkauan, Alfedri berazam disetiap wilayah tersebut disediakan seorang dokter.

“Kami berencana akan menyediakan seorang dokter di daerah pelosok, agar masyarakat di daerah terpencil mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik” ucapnya. Ia menegaskan, dengan dibangunnya Pustu seperti ini, diharapkan tenaga kesehatan lebih semangat dan inovatif mengajak masyarakat setempat untuk menerapkan pola hidup sehat. Khususnya saat ini, untuk memberikan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 secara berkesinambungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *