Ponsel Aman Digunakan di Seluruh Penerbangan

Diposting pada

mob 300x202 - Ponsel Aman Digunakan di Seluruh Penerbangan

Setiap kali melakukan penerbangan, penumpang diminta untuk mematikan ponsel atau memilih untuk mengaktifkan mode penerbangan. Alasan yang sering sekali digunakan maskapai penerbangan adalah demi keselamatan. Beraktifitas dengan ponsel, misalnya melakukan panggilan, menerima dan mengirimkan SMS atau kegiatan lainnya seperti browsing internet dipastikan tidak bisa dilakukan.

Namun, tidak lama lagi (tergantung kepada maskapai) larangan ini mungkin akan segera menjadi usang. Penumpang pesawat akan dapat menggunakan ponsel mereka di pesawat, asalkan maskapai memilih untuk mengizinkannya, setelah regulator penerbangan Eropa memutuskan bahwa hal tersebut tidak menimbulkan risiko bagi keamanan pesawat.

Penumpang pesawat dapat menggunakan ponsel mereka di seluruh penerbangan setelah Badan Keselamatan Penerbangan Eropa (European Aviation Safety Agency, EASA) memutuskan bahwa hal tersebut tidak menimbulkan risiko bagi keselamatan pesawat.

Berdasarkan aturan saat ini semua penumpang harus beralih ke mode pesawat selama take off dan landing sehingga mematikan semua pemancar dan penerima. Akibatnya ponsel tersebut  tidak lebih dari komputer genggam dan tidak mampu membuat panggilan telepon, mengirim pesan teks atau mengirim data.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *