Perkuat Ketahanan di Masa Pandemi, Pemerintah Dorong Ekonomi Kreatif Berbasis Teknologi Digital

Diposting pada

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi terus berupaya mendukung ketahanan sektor ekonomi kreatif Indonesia di masa pandemi Covid-19. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan hadir dan memberikan sambutan pada acara Peluncuran Kampanye #PernakPernikUnik dalam rangka Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan secara virtual.

 

“Produk kriya buatan anak bangsa harus menjadi tuan rumah di Indonesia. Di masa pandemi ini, kolaborasi menjadi solusi pemulihan pertumbuhan ekonomi,” ujar Menko Luhut dalam sambutannya. Melalui Gerakan Bangga Buatan Indonesia, lanjut dia semakin memperkokoh semangat gotong royong dan solidaritas semua pemangku kepentingan dari Jakarta, Rabu (16/09/2020).

Di masa pandemi Covid-19, menurut Menko Luhut keberlangsungan UMKM Indonesia bertumpu pada penggunaan teknologi. Menurut survey BPS, 83 persen UMKM mengakui adanya pengaruh positif dari penggunaan media daring. Oleh karena itu, Kemenko Marves mendorong para aktor UMKM untuk merangkul riset dan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *