Perkenalkan Amelia, Sistem Komputasi Kecerdasan Buatan Terbaru

Diposting pada

Sementara sebagian besar mesin pintar lainnya memerlukan manusia untuk beradaptasi dengan perilaku mesin pintar agar bisa berinteraksi, Amelia cukup cerdas untuk berinteraksi seperti layaknya manusia sendiri. Amelia berbicara lebih dari 20 bahasa dan proses pengetahuan intinya, Amelia hanya perlu belajar sekali untuk dapat berkomunikasi dengan pelanggan dalam bahasa mereka.

Amelia menciptakan sendiri peta proses dari informasi yang ia diberikan sehingga ia dapat bekerja sendiri dan tindakan yang ia lakukan tergantung kepada masalah yang dipecahkan.

Amelia telah diuji coba oleh sejumlah perusahaan yang termasuk ke dalam daftar Fortune 1000  dalam banyak bidang. Dalam setiap bidang tersebut, ia belajar tidak hanya dari membaca manual yang ada dan konteks situasional, tetapi juga dengan mengamati dan bekerja sama dengan manusia.

Contoh di bidang help desk, Amelia bisa memahami apa yang dicari oleh penelepon, mengajukan pertanyaan untuk memperjelas masalah, mencari dan mengakses informasi yang dibutuhkan dan menentukan langkah-langkah untuk untuk memecahkan masalah.

Tampaknya Amelia merupakan mesin pintar yang semakin dekat untuk memahami apa yang diinginkan manusia. Mesin pintar ini sebuah kemajuan yang bisa sangat bermanfaat untuk mempermudah manusia dalam bekerja.

Sumber: Internet sehat The Telegraph, 07 April 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *