Pemprov Jadi Motor Penggerak Pelayanan Publik di Daerah

Diposting pada

Knowledge sharing ini menghadirkan tiga narasumber dari instansi yang inovasi pelayanan publiknya telah diakui Kementerian PANRB. Para narasumber tersebut adalah Direktur RSUD A.M Parikesit Kabupaten Kutai Kartanegara Martina Yulianti, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Jawa Barat Dadang Mohammad, dan konsultan pelayanan publik Kadarsyah Tarmizi.

Ketiga narasumber tersebut berbagi pengalamannya terkait inovasi yang dilakukan di instansi masing-masing. Inovasi yang dihadirkan tersebut harus memperhatikan kebutuhan masyarakat sehingga pelayanan prima dapat dirasakan oleh publik.

Ditemui setelah acara, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Riau Jonli mengatakan bahwa inovasi dalam pelayanan publik harus jadi budaya baru bagi kita. Kebutuhan yang dinamis membuat inovasi terus dibutuhkan dalam melayani masyarakat.

“Inovasi harus jadi budaya Indonesia, kita akan dorong organisasi perangkat daerah (OPD) untuk lakukan beberapa perubahan guna meningkatkan sistem pelayanan publik kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

Sumber kominfo.go.id, Selasa 22 Oktober 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *