Pemkab Siak Ikuti Aturan Dewan Pers Soal Kerjasama Media

Diposting pada

Dia menyebut, sesuai arahan Dewan Pers upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi berkembangnya berita palsu (hoax), yang belakangan ini sangat marak. “Niat Dewan Pers sangat bagus, karena untuk menjaga kawan-kawan wartawan juga dari orang tak bertanggung jawab,” papar Syamsuar.

Secara khusus, Bupati Syamsuar juga menginstruksikan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Kominfo) Kabupaten Siak Kaharuddin untuk mengikuti terus perkembangan informasi terkait aturan Dewan Pers dalam hal kerjasama dengan media massa baik cetak, online dan elektronik ini.

“Mulai tahun ini, kerja sama media sudah dipindahkan ke Kominfo, tak di (bagian) humas lagi. Pak kadis coba pergi ke Dewan Pers untuk mempelajari aturan baru ini. Intinya, kita taat aturan saja, tak mau macam-macam untuk kerjasama dengan media massa,” ucapnya.

Kepala Dinas Kominfo Siak Kaharuddin mengaku sudah mengetahui aturan baru yang dikeluarkan Dewan Pers terkait kerja sama dengan media massa. “Seperti arahan pak bupati tadi, kita ikut aturan saja. Pedoman saya di website Dewan Pers saja,” tegasnya.

Sumber:https://www.riauheadline.com/view/Ekbis/21345/Pemkab-Siak-Ikuti-Aturan-Dewan-Pers-Soal-Kerjasama-Media.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *