Menkumham Lepas Pelayaran Satgas Sail Nias 2019

Diposting pada

Penyelenggaraan Sail Indonesia merupakan upaya Pemerintah untuk mempercepat pembangunan sarana dan prasarana parisiwata Indonesia di berbagai detinasi.  “Dengan ditetapkannya Nias dalam promosi Sail Indonesia pada tahun 2019 ini diharapkan pembangunan sarana dan prasarana yang telah kita lakukan dapat meningkatkan pariwisata Indonesia khususnya pariwisata Nias serta menjadi lebih dikenal di dunia,” kata Menkumham Yasonna.

Dalam rangkaian Sail Indonesia di Nias tahun ini, juga digelar Festival Sail Nias. Festival itu menjadi ajang untuk mempromosikan Pulau Nias, khususnya Sumatera Utara yang menjadi gerbang destinasi wisata dunia. Tahun ini Sail Nias mengusung tema “Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia” dengan 18 rangkaian kegiatan dan atraksi,.

Beberapa kegiatan dirancang meramaikan Sail Nias, antara lain Wind Surfing and Sailing, Free Diving Competition, festival lompat batu Kepulauan Nias, festival kebudayaan Kepulauan Batu. Serta parade kapal nelayan tradisional, gebyar kopi, kuliner, Fishing Tournament Sail Nias dan Wonderful Foto Tourism Expo dan masih banyak lainnya.

Puncak acara Sail Nias akan diselenggarakan mulai 14 September 2019 direncakanan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Acara di Teluk Dalam Nias Selatan itu akan disemarakkan dengan agenda kegiatan antara lain Wonderful Nias Expo 2019, Kejuaraan Surfing International WS : QS 1500, pagelaran budaya dan kesenian kolosal, serta bakti sosial dari TNI AL.

Sumber : kominfo.go.id, 03 September 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *