Menkumham Lepas Pelayaran Satgas Sail Nias 2019

Diposting pada

priok 200x135 - Menkumham Lepas Pelayaran Satgas Sail Nias 2019Jakarta, Kominfo – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly melepas layar Satuan Tugas Sail Nias 2019. Satuan tugas yang terdiri dari Tim Pelayaran Lingkar Nusantara IX dan Tim Surya Bhaskara Jaya itu akan mempromosikan Sail Indonesia 2019 dengan acara puncak di Kepuauan Nias, Sumatera Utara pada tanggal 14 September 2019.

“Tahun ini pelaksanaan Sail Indonesia ke-11 akan digelar di Kepuauan Nias, Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 14 September 2019 yang selanjutnya kita kenal dengan Sail Nias 2019,” kata Menteri Yasonna di Dermaga 2, Jakarta International Container Terminal, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/9/2019).

Menjadi pembina dalam Upacara Pemberangkatan Sail Nias 2019 tersebut, Menteri Yasonna mengatakan Sail Nias 2019 merupakan bagian dari kegiatan rutin Sail Indonesia yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya.

“Wilayah Kepulauan Nias dipilih pada tahun ini karena memiliki banyak kekayaan budaya dan keindahan alam. Saya berharap dengan adanya Sail Nias 2019, Kepulauan Nias dapat lebih dikenal di mancanegara,” tuturnya.

Menteri Yasonna mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI, Polri, dan BUMN yang telah berpartisipasi dalam persiapan kegiatan ini. “Sehingga dapat terlaksana dengan baik dari sejak soft launching pada bulan Maret 2019 hingga saat ini,” ungkapnya.

Tim Pelayaran Lingkar Nusantara IX menggunakan kapal KRI Tanjung Kambani, sementara Tim Surya Bhaskara Jaya berlayar dengan KRI Semarang. Kedua, tim yang dikirim berasal dari unsur yang berbeda, Tim Pelayaran Lingkar Nusantara IX terdiri dari 1310 personel dan beranggotakan generasi muda Indonesia. Sementara Tim Surya Bhaskara Jaya beranggotakan 496 personel dari TNI Angkatan Laut yang akan melakukan berbagai misi sosial.

“Tim Lingkar Nusantara terdiri dari 1310 personel dan merupakan bagian kegiatan pembinaan generasi muda dalam rangka National Character Building generasi muda Indonesia,” jelasnya.

kominfo menkumham yasonna sail nias satgas - Menkumham Lepas Pelayaran Satgas Sail Nias 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *