Menkominfo: Hoaks Rugikan Kehidupan Berbangsa

Diposting pada

kominfo ksp perangi hoaks aceh rudiantara RA1 200x135 - Menkominfo: Hoaks Rugikan Kehidupan BerbangsaBanda Aceh, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak masyarakat untuk mewaspadai penyebaran hoaks karena dapat merugikan kehidupan berbangsa.

“Sekitar 30 persen kabar bohong itu bertema dan bermuatan politik. Ada upaya-upaya delegitimasi dan membangun distrust kepada pemerintah melalui hoaks,” kata Menteri Kominfo Rudiantara dalam Seminar Nasional bertema ‘Hoaks dan Implikasinya Terhadap Demokrasi dan Pembangunan Berkeadilan di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh, Selasa (02/03/2019).

Jelang Pemilu Serentak 2019, jumlah berita yang terverifikasi hoaks meningkat tajam. Bandingkan saja, Agustus tahun lalu berita yang terbukti palsu jumlahnya hanya 25. Januari lalu naik tujuh kali lipat. Alih-alih menurun, pada Februari bahkan naik dua kali lipat dibanding Januari, menjadi 353. Angka tersebut merupakan data terbaru yang dikumpulkan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *