Menkominfo Ajak Pelaku Usaha Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Diposting pada

kominfo menteri jhonny plate ekonomi indonesia 200x135 - Menkominfo Ajak Pelaku Usaha Dorong Pertumbuhan EkonomiJakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyebut masa depan ekonomi Indonesia tidak sesuram ekonomi global. Saat ini, kata Johnny, dunia mengalami karut marut lantaran imbas perang dagang antarnegara adidaya.  Di sisi lain, Menteri Johnny optimis dengan sinergi semua pihak kondisi perekonomian Indonesia cukup stabil bisa terus terjaga.

“Gambaran ekonomi kita tidak sesuram seperti gambaran ekonomi global, karenanya optimisme harus ada,” kata Menteri Johnny saat mewakili Presiden Joko Widodo membuka acara OPEXCON 2019 di Hotel Pullman, Jakarta Barat, Kamis (7/11/2019) siang.

Dalam sambutannya, Menteri Kominfo mengajak para pemangku kepentingan untuk optimistis mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Bahkan, Menteri Johnny meminta seluruh elemen anak bangsa untuk bersama-sama meningkatkan rasa optimisme melalui produktivitas kerja yang lebih baik.

“Hari ini, melalui OPEXCON 2019, kita ingin mengambil peran dan meningkatkan produktivitas, baik sebagai bangsa, sebagai korporasi, sebagai kelompok bahkan sebagai individu juga. Melalui efisiensi dan efektifitas, kita pasti menjadi pemenang,” lanjutnya. 

Menteri Johnny berharap ajang seperti OPEXCON 2019 menjadi momentum antara pemerintah dan lembaga-lembaga swasta, dalam mengambil peran penting mendorong ekonomi nasional.

“Untuk itulah, kita hadir di sini bagaimana untuk mengambil peran dan menjadi pemenang di landscape dunia, landscape ekonomi dunia yang cenderung mengkawatirkan,” tutup Johnny.

OPEXCON atau Indonesia Operational Excellence Conference and Award merupakan konferensi tahunan yang digelar oleh SHIFT Indonesia. Acara ini mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak, terutama para pelaku bisnis di Tanah Air. **

Sumber : kominfo.go.id, 11 November 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *