Libur dari Facebook Bisa Meningkatkan Kesejahteraan Hidup

Diposting pada

gty facebook dm 120120 wmain 300x169 - Libur dari Facebook Bisa Meningkatkan Kesejahteraan Hidup

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa mengambil istirahat dari Facebook (tidak menggunakan Facebook untuk beberapa waktu lamanya) dapat meningkatkan kesejahteraan emosional dan kepuasan hidup. Efek khusus dari libur menggunakan Facebook ini menonjol di antara orang-orang yang log in ke Facebook tanpa terlibat secara aktif dengan orang lain. Jadi bagi mereka yang sering log in ke Facebook sekadar hanya untuk browsing atau stalking dianjurkan untuk berhenti sementara menggunakan Facebook agar kesejahteraan hidup mereka meningkat.

Penelitian oleh University of Copenhagen menunjukkan efek berhenti selama seminggu menggunakan Facebook juga kuat di antara pengguna berat Facebook (menghabiskan waktu yang lama di Facebook) dan mereka yang iri terhadap teman-teman Facebook mereka. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa orang-orang yang jengkel atas tulisan orang lain dapat mengambil manfaat paling bagus dari berhenti sementara menggunakan Facebook.

Morten Tromholt dari departemen sosiologi University of Copenhagen mengatakan temuan dari penelitian menyarankan bahwa perubahan perilaku, misalnya pengguna berat Facebook mengurangi waktu yang mereka habiskan di Facebook atau para pengintip menjadi aktif terlibat bisa menghasilkan hasil yang positif. Namun demikian ia menunjukkan bahwa orang bisa merasa sulit untuk mengubah perilaku mereka. Hal ini dibuktikan dengan 13% dari peserta studi yang seharusnya mengambil istirahat dari Facebook mengaku tetap menggunakan Facebook sehingga berhenti (tidak lagi menggunakan Facebook) mungkin diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *