Kreasi Nusantara, Keberpihakan Atas Produk Dalam Negeri

Diposting pada

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi inisiatif platform e-commerce Indonesia Shopee memberikan keberpihakan mendorong perkembangan produk dalam negeri. Ia berharap Program “Kreasi Nusantara” yang dirintis Shopee memberi ruang kepada pelaku UMKM untuk menghasilkan produk berkualitas.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Shopee sebagai bentuk affirmative policy, yakni kebijakan keberpihakan agar mampu mendorong produk dalam negeri sehingga kita menjadi tuan rumah produk Indonesia di negera sendiri,” paparnya dalam Peluncuran Program Shopee “Kreasi Nusantara” di SME Tower Jakarta, Selasa (27/02/2018) siang.

Program yang digagas penyedia e-commerce itu berupa sajian laman khusus untuk produk lokal Indonesia lintas kategori. Mulai dari perlengkapan rumah tangga, fashion, kecantikan dan perawatan, dan lainnya. Laman itu dinilai Menteri Kominfo menjadi wujud penggerak kemandirian ekonomi digital. Menteri Rudiantara menegaskan dengan pembangunan infrastruktur TIK yang telah diupayakan pemerintah, tidak ada lagi halangan bagi UMKM Kabupaten dan Kota diluar Jawa untuk berpartisipasi memasarkan produk khas daerahnya melalui platform online.

Broadband access harus sudah hadir pada tahun 2019 di seluruh kabupaten sehingga tidak ada lagi halangan bagi UMKM. Tahun 2020 ekonomi digital diprediksikan naik 11-12% dari GDB kita saat ini,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *