Warning: Attempt to modify property of non-object in /home/kis514k/public_html/wp-content/plugins/search/search.php on line 71
Kemkominfo Kembali Blokir 11 Situs – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Siak Komunikasi Lancar Informasi Benar

Kemkominfo Kembali Blokir 11 Situs

  • 0

Kemkominfo Kembali Blokir 11 Situs

Category : Pengumuman

Kemkominfo per tanggal 30 Desember 2016 yang lalu mengirimkan surat kepada ISP yang berisi permintaan penambahan situs baru ke dalam daftar Trust+Positif. Jumlah situs yang ditambahkan adalah sebanyak 11 situs yang menurut Kemkominfo menyebarkan konten ilegal terkait UU ITE.

Sebelas situs baru yang dimasukkan ke dalam daftar Trust+Positif tersebut dan sekaligus akan terkena diblokir adalah voa-islam.com; nahimunkar.com; kiblat.net; bisyarah.com; dakwahtangerang.com; islampos.com; suaranews.com; izzamedia.com; gensyiah.com; muqawamah.com; dan abuzubair.net.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Humas Kominfo Noor Iza, sebelas situs yang diblokir ini merupakan hasil pantauan dari sekitar 200 situs maupun media online yang diyakini bermuatan negatif. Ia mengatakan bahwa dari 200-an situs, yang terindikasi 11 situs tersebut. Sembilan situs (voa-islam.com; nahimunkar.com; kiblat.net; bisyarah.com; dakwahtangerang.com; islampos.com; suaranews.com; izzamedia.com; gensyiah.com) terkait dengan indikasi konten negatif seperti fitnah, provokasi, SARA, penghinaan simbol negara. Sementara yang ke-10 (muqawamah.com) terkait phising, dan yang ke-11 (abuzubair.net) karena malware.

Pemblokiran ini menambah daftar panjang situs yang diblokir sepanjang tahun 2016 yang lalu. Namun, tentu Kemkominfo memiliki alasan kuat sebagai dasar pemblokiran tersebut. Namun tak pelak, masyarakat bereaksi atas pemblokiran tersebut, meskipun tidak seramai beberapa waktu yang lalu.

Sumber: Sumber:Internet sehat Detikinet dan Tekno Liputan 6 , 05 April 2017


Leave a Reply