Warning: Attempt to modify property of non-object in /home/kis514k/public_html/wp-content/plugins/search/search.php on line 71
Kelompok Privasi Ajukan Review terhadap Kebijakan Privasi Google – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Siak Komunikasi Lancar Informasi Benar

Kelompok Privasi Ajukan Review terhadap Kebijakan Privasi Google

  • 0

Kelompok Privasi Ajukan Review terhadap Kebijakan Privasi Google

Category : Pengumuman

Dua kelompok privasi telah mengajukan keluhan meminta regulator Amerika Serikat untuk meninjau perubahan kebijakan privasi yang dilakukan oleh Google pada bulan Juni yang lalu yang memungkinkan raksasa mesin pencari di internet tersebut membangun profil yang lebih kuat dari para penggunanya.

Keluhan yang  diajukan oleh Consumer Watchdog dan Privacy Rights Clearinghouse ke Komisi Perdagangan Federal, berpusat pada permintaan Google pada bulan Juni yang lalu di mana pengguna opt-in untuk pengaturan privasi baru yang memungkinkan Google untuk menggabungkan sejarah penjelajahan mereka dengan sejarah pencarian mereka untuk menampilkan iklan yang lebih personal. Kelompok privasi mengklaim langkah tersebut melanggar hukum dan perintah FTC sebelumnya.

Perubahan pada bulan Juni yang lalu tersebut membalik kebijakan Google yang berusia hampir satu dekade yang memisahkan data pengguna antara produk inti, seperti pencarian dan yang bisnis populer DoubleClick yang membantu pengiklan menempatkan iklan di situs web pihak ketiga. DoubleClick menggunakan cookies yang ditanam di situs pihak ketiga untuk melacak pengguna ketika mereka browsing di internet. Google mengatakan akan menyimpan data tersebut terpisah di tengah pengawasan terhadap pembelian DoubleClick pada tahun 2007.

Google mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka mengubah kebijakan untuk mencocokkan cara orang menggunakan Google saat ini: di banyak perangkat yang berbeda dan bahwa hal tersebut adalah 100% opsional. Ini artinya jika pengguna tidak ikut serta dalam perubahan ini, pengalaman Google mereka akan tetap tidak berubah. Google menambahkan bahwa mereka telah berdiskusi dengan regulator di seluruh dunia tentang perubahan tersebut dan memasukkan umpan balik mereka, meskipun menolak mengatakan regulator mana dan umpan balik apa yang diterima.

Kelompok pendukung privasi mengkritik pembelian DoubleClick oleh Google pada tahun 2007 senilai 3,1 miliar karena dianggap berbahaya bagi privasi pengguna internet. Setelah kesepakatan tersebut diperiksa FTC, Google mengatakan akan menyimpan data DoubleClick terpisah dari data yang dikumpulkannya pada pengguna dari layanan Google seperti pencarian, peta dan Gmail. Namun perubahan kebijakan privasi bulan Juni lalu membuat keduanya digabungkan, meskipun hal tersebut opt-in yang artinya jika pengguna tidak setuju, akan tetap seperti sebelumnya.

Sumber:Internet sehat WSJ, 16 Maret 2017


Leave a Reply