Kelompok Privasi Ajukan Review terhadap Kebijakan Privasi Google

Diposting pada

Google Search Tips Internet Users 300x169 - Kelompok Privasi Ajukan Review terhadap Kebijakan Privasi Google

Dua kelompok privasi telah mengajukan keluhan meminta regulator Amerika Serikat untuk meninjau perubahan kebijakan privasi yang dilakukan oleh Google pada bulan Juni yang lalu yang memungkinkan raksasa mesin pencari di internet tersebut membangun profil yang lebih kuat dari para penggunanya.

Keluhan yang  diajukan oleh Consumer Watchdog dan Privacy Rights Clearinghouse ke Komisi Perdagangan Federal, berpusat pada permintaan Google pada bulan Juni yang lalu di mana pengguna opt-in untuk pengaturan privasi baru yang memungkinkan Google untuk menggabungkan sejarah penjelajahan mereka dengan sejarah pencarian mereka untuk menampilkan iklan yang lebih personal. Kelompok privasi mengklaim langkah tersebut melanggar hukum dan perintah FTC sebelumnya.

Perubahan pada bulan Juni yang lalu tersebut membalik kebijakan Google yang berusia hampir satu dekade yang memisahkan data pengguna antara produk inti, seperti pencarian dan yang bisnis populer DoubleClick yang membantu pengiklan menempatkan iklan di situs web pihak ketiga. DoubleClick menggunakan cookies yang ditanam di situs pihak ketiga untuk melacak pengguna ketika mereka browsing di internet. Google mengatakan akan menyimpan data tersebut terpisah di tengah pengawasan terhadap pembelian DoubleClick pada tahun 2007.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *