Kadishub Siak Buka Sosialisasi Dan Bimtek LAPOR

Diposting pada

Bupati Siak yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kabupaten Siak kaharuddin menerangkan,masuk nya era globalisasi harus memberikan ruang perhatian pemerintah kepada masyarakat yang bertujuan sebagai tersusunnya melaui sebuah sistem yang baik guna meminimalisir terhadap informasi yang disampaikan.

Semntera itu,kata Kaharuddin,hal tersebut juga sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap langkah kebijkakan pemerintah juga bisa disampaikan melalui pelayanan pengaduan ini.selain itu pelayanan yang diberikan kerap kali dirasakan masih mengalami kekurangan.untuk itu hal tersbebut menjadi sorotan pemerintah dan memberikan pelayanan publik Layanan Aspirasi dan pengaduan Online Rakyat (LAPOR).

Peraturan yang telah ditetapkan mengharuskan setiap pemerintah daerah yang belum mempunyai layanan Aplikasi LAPOR harus mempunyai aplikasi tersebut.lapor dan online rakyat adalah sarana aduan yang menggunakan aplikasi yang dilaksanakan UKP4 yang juga sebagai tempat pengaduan yang terkoneksi langsung dengan kementrian dan lembaga dengan tujuan untuk meningkatkan aspirasi masyarakat dalam peningkatan kinerja pemerintah dengan melalui berbagai media yang dikelola oleh kantor staf kepresidenan.

Beliau juga mengatakan,Kabupaten Siak juga telah membentuk tim pengaduan yang didalam nya terdapat penghubung pejabat petugas yang mengelolala nya.hal terpenting dalam mengelola pengaduan masyarakat adalah tindak lanjut dan respon yang begitu cepat akan dilaksanakan.

“Saya berharap seluruh SKPD yang ada di Siak dapat memanfaat aplikasi lapor yang juga akan terhubung dengan Bupati siak.saya juga meminta perhatian yang sungguh untuk mengikuti sosialisasi ini sampai selesai serta bertanya terhadap pemecahan masalah yang dihadapi.semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini,bisa memberikan manfaat terhadap memberikan layanan informasi kepada masyarakat tandasnya. (hms/zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *