Warning: Attempt to modify property of non-object in /home/kis514k/public_html/wp-content/plugins/search/search.php on line 71
Kadishub Siak Buka Sosialisasi Dan Bimtek LAPOR – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Siak Komunikasi Lancar Informasi Benar

Kadishub Siak Buka Sosialisasi Dan Bimtek LAPOR

  • 0

Kadishub Siak Buka Sosialisasi Dan Bimtek LAPOR

Category : Pengumuman

Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kabupaten Siak Kaharuddin Sos.M.Si Buka Sosialisasi dan Bimtek Layanan Aspirasi dan pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Oleh Dinas oleh Diskominfo Riau yang dilaksanakan di Hotel grand Royal Selasa (13/12/16).

SIAK, RIAUGREEN.COM – Bupati Siak yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kabupaten Siak Kaharuddin Sos.M.Si Buka Sosialisasi dan Bimtek Layanan Aspirasi dan pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Oleh Dinas oleh Diskominfo Riau yang dilaksanakan di Hotel grand Royal Selasa (13/12/16).

Fungsi pengendalian dilakukan untuk memastikan program program prioritas nasional dilaksanakan dengsn baik sesuai visi dan misi Presiden,”Sesuai Mandat Perpres No.26 Tahun 2015 tentang kantor Staf Presiden(KSP),Fungsi KSP adalah pengendalian program prioritas nasional dan pengelolaan isu strategis.

Tujuan melakukan Sosialisasi tentang pengaduan Pelayanan Publik yang juga merupakan rencana aksi KPK sebagai layanan pengaduan online kepada masyarakat.sosialisasi ini telah dilaksanakan di 3 kabupaten.selain itu juga dapat mengelola pengaduan dari masyarakat yang sederhana serta menigkatkan kualitas pelayanan publik.hal itu yang disampaikan Kepala Seksi Informassi Publik Kominfo Provinsi Riau Ir Junaidi.

Sedangkan untuk Peserta yang mengikuti Sosialisasi di Kabupaten Siak sebanyak 100 orang yang berasal dari seluruh sekretaris dinas badan di lingkungan kab siak.

Bupati Siak yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kabupaten Siak kaharuddin menerangkan,masuk nya era globalisasi harus memberikan ruang perhatian pemerintah kepada masyarakat yang bertujuan sebagai tersusunnya melaui sebuah sistem yang baik guna meminimalisir terhadap informasi yang disampaikan.

Semntera itu,kata Kaharuddin,hal tersebut juga sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap langkah kebijkakan pemerintah juga bisa disampaikan melalui pelayanan pengaduan ini.selain itu pelayanan yang diberikan kerap kali dirasakan masih mengalami kekurangan.untuk itu hal tersbebut menjadi sorotan pemerintah dan memberikan pelayanan publik Layanan Aspirasi dan pengaduan Online Rakyat (LAPOR).

Peraturan yang telah ditetapkan mengharuskan setiap pemerintah daerah yang belum mempunyai layanan Aplikasi LAPOR harus mempunyai aplikasi tersebut.lapor dan online rakyat adalah sarana aduan yang menggunakan aplikasi yang dilaksanakan UKP4 yang juga sebagai tempat pengaduan yang terkoneksi langsung dengan kementrian dan lembaga dengan tujuan untuk meningkatkan aspirasi masyarakat dalam peningkatan kinerja pemerintah dengan melalui berbagai media yang dikelola oleh kantor staf kepresidenan.

Beliau juga mengatakan,Kabupaten Siak juga telah membentuk tim pengaduan yang didalam nya terdapat penghubung pejabat petugas yang mengelolala nya.hal terpenting dalam mengelola pengaduan masyarakat adalah tindak lanjut dan respon yang begitu cepat akan dilaksanakan.

“Saya berharap seluruh SKPD yang ada di Siak dapat memanfaat aplikasi lapor yang juga akan terhubung dengan Bupati siak.saya juga meminta perhatian yang sungguh untuk mengikuti sosialisasi ini sampai selesai serta bertanya terhadap pemecahan masalah yang dihadapi.semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini,bisa memberikan manfaat terhadap memberikan layanan informasi kepada masyarakat tandasnya. (hms/zul)


Leave a Reply