Isi Ulang Baterai Ponsel dalam 120 Detik

Diposting pada

battery icon psd 300x169 - Isi Ulang Baterai Ponsel dalam 120 Detik

Masalah besar yang melingkupi perangkat bergerak yang terhubung dengan internet adalah daya tahan baterai dan waktu isi ulang yang cenderung lama meskipun sudah ada teknologi fast charging. Namun, apa yang ditemukan peneliti Singapura baru-baru ini bisa menjadi jawaban untuk impian setiap pengguna, yaitu baterai yang dapat diisi ulang hanya dalam waktu 120 detik.

Para peneliti di Singapura mengatakan bahwa ultra fast charging baterai milik mereka dapat diisi ulang hingga 70 persen hanya dalam dua menit. Baterai tersebut juga bertahan sepuluh kali lebih lama dari baterai saat ini.

Para ilmuwan di Nanyang Technology University (NTU) mengatakan terobosan tersebut memiliki dampak luas pada semua industri, terutama untuk kendaraan listrik, di mana pengguna tertunda oleh waktu isi ulang baterai yang lama dan daya tahan baterai yang terbatas. Pengemudi kendaraan listrik bisa menyelamatkan puluhan ribu biaya penggantian baterai dan dapat mengisi ulang mobil mereka hanya dalam hitungan menit.

Mobil listrik akan dapat meningkatkan jangkauan mereka secara dramatis dengan waktu isi ulang hanya lima menit yang setara dengan waktu yang dibutuhkan untuk memompa bensin untuk mobil saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *