infomudik.go.id Terobosan Kreatif Persiapan Mudik 2018

Diposting pada
  1. Perlu dipertimbangkan oleh para pemudik untuk mengambil jalur Pansela (Jalur Selatan) jika tingkat kemacetan di jalur Pantura (Jalur Utara) sudah terpantau semakin tinggi dan berpotensi parah. 
  2. Pansela adalah alternatif yang perlu dimaksimalkan untuk membagi dan menyeimbangkan arus mudik, selain itu Pansela juga memiliki kelebihan dalam pemandangan alamnya yang indah. Titik kritis di tol Cikampek bisa diantisipasi dan diminimalisir dengan balancing arus ke Pansela. 
  3. Titik kritis berikut yang penting diketahui para pemudik adalah jembatan Kali Kuto di ruas tol Batang – Semarang yang masih belum bisa dilewati arus mudik sehingga kendaraan harus keluar dari jalur tol sejauh 500 meter dan baru kembali masuk ke jalur tol. Ini akan mengakibatkan kemacetan sehingga para pemudik harus bersabar di titik ini. Langkah antisipasi yang dilakukan adalah telah dibuat kantong parkir yang sekaligus bisa menjadi tempat istirahat di dekat Kalikuto. 

Itulah tiga hal yang penting untuk diperhatikan para pemudik. Untuk antisipasi masalah BBM, pihak Pertamina telah menyiapkan banyak pengisian BBM mobile di jalur-jalur macet sepanjang jalan tol Jawa. 

“Semua K/L bekerja keras untuk menyukseskan mudik 2018 menjadi mudik yang lancar, aman dan nyaman. Ini adalah bukti komitmen pemerintahan Presiden Jokowi yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat dalam setiap kebijakan dan program prioritas nasional yang dilakukan. Tradisi mudik yang telah membudaya di sisi lain juga merupakan momentum besar yang mampu mempersatukan semua elemen bangsa dalam satu kebersamaan. Mudik adalah energi besar yang mampu mempersatukan bangsa Indonesia dalam satu kesatuan,” pungkas Moeldoko.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *