Google Kembangkan Bentuk Captcha Baru

Diposting pada

captcha 300x169 - Google Kembangkan Bentuk Captcha Baru

Pernah merasakan sulit untuk memasukkan huruf/angka captcha untuk login ke suatu layanan tertentu? Rasanya captcha yang ditampilkan tersebut agak menipu dan kalau tidak diperhatikan secara saksama huruf/angka yang dimasukkan bisa saja salah sehingga tidak bisa login. Hal ini tentu menyulitkan.

Captcha tes biasanya meminta orang untuk menyelesaikan teka-teki, di mana kalau yang ingin login tersebut adalah komputer/bot maka mereka akan sulit untuk menyelesaikannya dengan benar. Captcha dirancang untuk menghentikan bot otomatis mengakses dan menggunakan situs. Namun justru hal ini membuat sulit bagi pengguna sebenarnya untuk masuk/login.

Untunglah hal ini mungkin bisa segera berakhir. Sebuah sistem baru yang dibangun Google bisa melacak bagaimana seseorang berinteraksi dengan situs web untuk membuktikan bahwa mereka adalah nyata atau pengguna sebenarnya sehingga teka-teki captcha tidak lagi diperlukan bagi kebanyakan orang.

Tes captcha sering digunakan oleh situs tiket konser untuk menghentikan orang-orang membuat bot otomatis untuk membeli semua tiket yang terbaik. Captcha juga muncul ketika seseorang mencoba untuk login ke website dengan password yang salah untuk mengetahui usaha otomatis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *