VISI & MISI

           “VISI, MISI, TUJUAN DAN SASARAN DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA”

                                                                     Visi dan Misi

Visi  yang digunakan sebagai arahan kepada setiap jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika dalam melaksanakan tugasnya. Rumusan Visi ini disusun dalam rangka mendukung tercapainya Visi Pemerintahan Kabupaten Siak tahun 2016-2021 yaitu :

“Terwujudnya Kabupaten Siak Yang Maju Dan Sejahtera Dalam Lingkungan Masyarakat Yang Agamis Dan Berbudaya Melayu Serta Menjadi Kabupaten Siak Sebagai Tujuan Pariwisata di Sumatera”

Untuk mewujudkan Visi Pemerintahan Kabupaten Siak dimaksud, merupakan kewajiban seluruh SKPD dalam Pemerintahan Kabupaten Siak. Khusus Dinas Komunikasi dan Informatika diharapkan dapat memberikan kontribusi melalui upaya mewujudkan masyarakat informasi yang sejahtera dan berdaya saing tinggi.

SKPD yang berperan dan memiliki kewenangan dan tanggung jawab untuk mewujudkan masyarakat informasi yang sejahtera, berbudaya dan berbasis pengetahuan, tidak hanya Dinas Komunikasi dan Informatika, tetapi juga pihak lain, baik sebagai lembaga pemerintah daerah maupun lembaga non pemerintah. Dalam konteks ini Dinas Komunikasi dan Informatika memiliki kompetensi sebagai perumus kebijakan kabupaten, kebijakan pelaksanaan, dan kebijakan teknis serta pelaksanaan kebijakan di bidang komunikasi dan informatika.

Berdasarkan tugas pokok dan fungsi tersebut di atas, serta dengan memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021.

Tujuan dan Sasaran Dinas Komunikasi dan Informatika

1. Tersedianya jaringan komunikasi dan informatika hingga ke pedesaan di Kabupaten Siak

2.Tersedianya infrastruktur komunikasi dan informasi yang optimal

3.Tersedianya teknologi informasi yang mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good govermance), efektif dan efisien

4.Tersedianya aparatur pengelola multimedia dan TIK dalam meningkatkan jumlah layanan publik yang berbasis TIK

                               Sasaran

  1. Meningkatnya jumlah jaringan komunikasi dan informatika hingga ke perdesaan di kabupaten siak;
  2. Meningkatnya infrastruktur komunikasi dan informasi yang optimal;
  3. Meningkatnya ketersediaan teknologi informasi yang terintegrasi dalam pelayanan public;
  4. Meningkatnya jumlah layanan publik yang berbasis TIK;