DNS Lookup Bisa Ungkapkan Setiap Halaman Web yang Dikunjungi

Diposting pada

DNS lookup 300x169 - DNS Lookup Bisa Ungkapkan Setiap Halaman Web yang Dikunjungi

Banyak orang yang memahami bahwa DNS Lookup hanya mengungkapkan website yang dikunjungi, bukan setiap halaman dilihat atau dikunjungi oleh pengguna. Pemahaman ini bisa saja salah menurut penelitian  Dominik Herrmann, seorang peneliti asal Jerman. Menurutnya interaksi antara pengguna dan DNS bisa mengungkapkan hal yang lebih banyak dari sebelumnya diyakini.

Dalam karya penelitian yang diterbitkannya, Herrmann menulis bahwa pelacakan perilaku menggunakan server recursive name merupakan risiko privasi yang nyata. DNS, infrastruktur yang mengkonversi, misalnya, www.theregister.co.uk menjadi alamat IP 159.100.131.165 tentu saja mengungkapkan situs apa yang dikunjungi pengguna. Sejak ISP harus menggunakan alamat IP dinamis untuk mengatasi kekurangan alamat IPv4, perubahan alamat pengguna membuat sulit untuk melacak mereka dari waktu ke waktu.

Menurut Herrmann seseorang dengan akses ke infrastruktur dapat dengan mudah menonton perilaku pengguna ketika mereka memiliki satu alamat IP, membuat pengelompokan terhadap pengguna tersebut dan mencari perilaku yang cocok dengan pengelompokkan ketika alamat IP berubah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *