Diskominfo Riau Gelar Sosialisasi Internet Sehat

Diposting pada

Bahkan, diperkirakan dananya mencapai ratusan juta rupiah. Menurut Kepala UPT Media Center Diskominfo Pemprov Riau Drs. H. Master Mahat, tujuannya memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya tatacara penggunaan internet, generasi bebas narkoba dan paham arti dari Demokrasi.

“Dengan demikian, maka para pelajar tidak terjebak dalam sisi negatif internet dan bebas dari narkoba,” papar Master. Apa yang disampaikan Master, sangat jauh berbeda dengan kondisi peserta. Namun, panitia membiarkan situasi tersebut begitu saja. Peserta sibuk dengan kegiatannya.

Benar saja, salah seorang pelajar mengaku tidak terlalu memperhatikan materi yang disampaikan narasumber. Menurutnya, hal itu sangat membosankan. “Kami datang, karena disuruh guru. Dan diiming-imingi uang saku dan mendapat tas,” aku pelajar yang enggan menyebutkan namanya.

“Ya dapat. Rp 75 ribu, bang. Lumayan buat jajan. Tasnya juga bagus ni,” ulas pelajar tersebut. Pelajar tersebut juga menyadari kegiatan yang dilaksanakan Diskominfo Riau hanyalah untuk menghabiskan anggaran tahunan.

Berdasarkan informasi panitia, pelajar yang hadir berasal dari empat SLTA sederajat yang berada di Siak. Total keseluruhan peserta sebanyak 100 siswa.***[gr]

Sumber : http://www.pekanbaru.co/17174/diskominfo-riau-gelar-sosialisasi-internet-sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *