Diskominfo Riau Gelar Sosialisasi Internet Sehat

  • 0

Diskominfo Riau Gelar Sosialisasi Internet Sehat

Category : Pengumuman

Diskominfo Riau Gelar Sosialisasi Internet SehatSiak, Riau — Dinas Komunikasi, Informatika dan Pengolahan Data Provinsi Riau terkesan asal-asalan dalam menjalankan program sosialisasi internet sehat dan bebas narkoba bagi pemilih pemula Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Hal tersebut tercermin saat ratusan pelajar di Kota Siak mengikuti sosialisasi tersebut, Kamis (5/12/2013).

Dimana, kebanyakan pelajar sibuk dengan kegiatan masing-masing. Sementara, pemateri yang didatangkan Diskominfo terus berbicara sampaikan materinya.

Seperti Pekanbaru.co lansir dari GoRiau.com, tiga pelajar asik menonton sebuah film korea yang tersimpan dalam leptop ang dibawanya.

Mereka tidak peduli dengan materi yang disampaikan narasumber. Walaupun, beberapa kali pemateri meninggikan suaranya. Yang ada, para pelajar ini cengar-cengir melihat setiap adegan drama tersebut.

Sementara, disisi lain beberapa pelajar juga asik bercengkrama sesamanya. Sepertinya, mereka tidak tergubris oleh materi yang disampaikan.

Tidak hanya itu, beberapa pelajar juga menikmati seminar ini dalam mimpi. Sebab, tidak sedikit mereka tidur.

Padahal, acara yang dibuka langsung oleh Kepala Seksi Pos dan Telekomunikasi Kabupaten Siak H. Junaidi, S. Sos menggunakan APBD Provinsi Riau.

Bahkan, diperkirakan dananya mencapai ratusan juta rupiah. Menurut Kepala UPT Media Center Diskominfo Pemprov Riau Drs. H. Master Mahat, tujuannya memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya tatacara penggunaan internet, generasi bebas narkoba dan paham arti dari Demokrasi.

“Dengan demikian, maka para pelajar tidak terjebak dalam sisi negatif internet dan bebas dari narkoba,” papar Master. Apa yang disampaikan Master, sangat jauh berbeda dengan kondisi peserta. Namun, panitia membiarkan situasi tersebut begitu saja. Peserta sibuk dengan kegiatannya.

Benar saja, salah seorang pelajar mengaku tidak terlalu memperhatikan materi yang disampaikan narasumber. Menurutnya, hal itu sangat membosankan. “Kami datang, karena disuruh guru. Dan diiming-imingi uang saku dan mendapat tas,” aku pelajar yang enggan menyebutkan namanya.

“Ya dapat. Rp 75 ribu, bang. Lumayan buat jajan. Tasnya juga bagus ni,” ulas pelajar tersebut. Pelajar tersebut juga menyadari kegiatan yang dilaksanakan Diskominfo Riau hanyalah untuk menghabiskan anggaran tahunan.

Berdasarkan informasi panitia, pelajar yang hadir berasal dari empat SLTA sederajat yang berada di Siak. Total keseluruhan peserta sebanyak 100 siswa.***[gr]

Sumber : http://www.pekanbaru.co/17174/diskominfo-riau-gelar-sosialisasi-internet-sehat


Leave a Reply