Bupati Siak Alfedri meresmikan gedung baru Bapekam Kampung Merempan Hilir (Menhil), Kecamatan Mempura

Kedatangan Bupati  Siak disambut langsung oleh penghulu Menhil, Tengku Muklis. Tampak hadir juga Camat Mempura Desi, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Kadisnakkan) drh Hj Susilawati, para penghulu kampung dan Lurah yang ada di lingkup Kecamatan Mempura, anggota Dewan Rusmin dari fraksi Nasdem, ketua Bapekam Irwansyah dan tamu undangan.
 
Acara dimulai dengan pembacaan doa dan sambutan dari penghulu Menhil, Tengku Muklis mengatakan, pembangunan Gedung baru Bapekam menggunakan Alokasi Dana Desa, menghabiskan biaya sebesar Rp 209.757.500 rupiah. Pembangunan gedung menggunakan jasa pekerja lokal, sehingga dalam pembangunannya juga memberikan manfaat bagi warga sekitar.

 

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak yang bersedia hadir dan meresmikan gedung. “Alhamdulillah sesuai yang direncanakan, Kantor Bapekam selesai. Terimakasih atas semua pihak, juga Bupati yang telah hadir”, ucap Muklis. Dia menerangkan, alasan Pemkam membangun gedung itu karena selama ini anggota bapekam masih menumpang di kantor penghulu, terbatasnya ruangan yang ada menyulitkan Bapekam untuk bekerja, “Mereka sudah giat bekerja, sudah selayaknya mereka mendapat fasilitas untuk mendukung kerjanya”, kata Muklis Bupati dalam sambutannya, mengatakan sangat kagum dengan pembangunan gedung Bapekam yang dinilai Alfedri cukup megah.

Selain dilengkapi dengan meja dan kursi yang berkualitas baik, ternyata ada dua ruangan disana yang dilengkapi dengan AC berkapasitas 1 pk. Sementara di beberapa kampung lain yang ada di Kecamatan Mempura belum ada yang membangun dengan fasilitas yang sangat baik. Tidak hanya melihat saja, Alfedri juga berkesempatan menjajal kursi milik Ketua Bapekam Irwansyah yang masih mulus dengan balutan kulit berwarna hitam. Sembari menandatangani buku tamu Alfedri mengatakan, dengan fasilitas baru bapekam, seharusnya bisa meningkatkan kinerjanya.
 
Sehingga pembangunan kampung Menhil bisa jauh lebih baik. “Ini luar biasa, saya belum lihat ada bangunan bapekam semegah ini, ada ACnya lagi, mudah – mudah fasilitas ini bisa meningkatkan kinerja bapekam Menhil”, ujarnya saat duduk di kursi Ketua. Tidak hanya itu saja, Alfedri juga menyempatkan meninjau pelabuhan milik kelompok Nelayan Rukun Damai, disana dia bersama Camat Mempura, Penghulu Menhil, beserta Kadiskannak menjajal perahu motor milik salah satu nelayan yang diperoleh dari bantuan Csr Bank Indonesia beberapa waktu lalu.
Sambil berkeliling di sungai Siak, sesekali Alfedri mengacungkan jempol, memberi isyarat perahu bantuan itu sangat layak digunakan.
 
“Alhamdulillah, perahunya layak dan mudah – mudahan bisa bermanfaat bagi nelayan”, tutupnya.
 
 
Sumber. web.siakkab.go.id

Drs. H. Jamaluddin, M.Si

Dimasa Pandemi Covid-19 ini, Tetap Gunakan Protokol Keamanan Covid19. Jaga Jarak, Pakai Masker dan Selalu Cuci Tangan!!.

belum ada Komentar

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *