Buka Peluang Unicorn, Majukan Ekonomi Digital ASEAN

Diposting pada

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak pemerintah negara-negara di ASEAN untuk bekerjasama memajukan perekonomian masing-masing. Salah satu caranya dengan menghadirkan Unicorn Indonesia seperti Gojek yang mampu membuka pasar transportasi berbasis online di kawasan ASEAN, khususnya di ibukota Filipina maupun Thailand.

“Saya ingin Gojek yang memiliki total valuasi lebih dari 4 Miliar Dolar Amerika ini hadir di Manila. Karena, Manila mirip seperti Jakarta dan juga Bangkok,” tuturnya kepada Permanent Secretary of the Ministry of Digital Economy and Society (MDES) Thailand, Ms. Ajarin Pattanapanchai di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa (27/2/2018) pagi.

Dalam kunjungan courtesy call itu, delegasi Thailand ke Kementerian Kominfo tersebut, Menteri Rudiantara mengatakan sebelumnya ia telah melakukan komunikasi dengan Menteri MDES Thailand untuk menghadirkan Unicorn Gojek ke negaranya. Tak hanya itu, salah satu Unicorn negara tetangga Filipina, Revolution Precrafted juga diperbolehkan membuka pasarnya di Indonesia.

“Saya sebetulnya telah mengajukan agar Unicorn dari negara lain dapat dibuka secepat mungkin di Indonesia. Contohnya seperti Unicorn dari Filipina, mereka fokus pada pre-crafted properties. Kita tidak punya ini di Indonesia. Makanya saya ingin mereka segera membuka pasarnya di sini,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *