APJII: Jumlah Pengguna Internet Indonesia Lebih dari 50% Populasi

Diposting pada

Inilah Penyebab Akses Internet pada Laptop Berjalan Lambat 640x360 300x169 - APJII: Jumlah Pengguna Internet Indonesia Lebih dari 50% Populasi

Pengguna internet Indonesia terus bertambah setiap tahun. Kemudahan memiliki perangkat yang terhubung ke internet dan berbagai faktor lainnya membuat pertumbuhan pengguna internet Indonesia cukup bagus beberapa tahun terakhir. Hal ini diungkapkan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dalam survei terbaru yang mereka rilis hari ini (24/10).

Berdasarkan hasil survei internet APJII 2016, Indonesia terus mengalami pertumbuhan pengguna internet yang luar biasa sehingga jumlah total pengguna internet Indonesia saat ini mencapai 132,7 juta pengguna. Angka ini naik cukup tinggi dibandingkan dengan hasil survei pada tahun 2014 yang menunjukkan jumlah pengguna internet Indonesia sebesar 88 juta pengguna. Angka 132,7 juta pengguna tersebut berarti melewati 50% dari jumlah populasi atau penduduk Indonesia, tepatnya penetrasinya sebesar 51,8%.

Dari survei APJII tersebut juga diketahui perilaku pengguna internet Indonesia. Salah satunya yang sangat menarik adalah bahwa 70% dari pengguna internet Indonesia paling sering mengakses internet dari perangkat bergerak atau mobile gadget. Fakta ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan penggunaan internet mobile cukup tinggi, sedangkan kepuasan internet rumah cukup rendah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *