Apa yang Membuat Orang Berbagi di Media Sosial?

Diposting pada

brain 640x360 300x169 - Apa yang Membuat Orang Berbagi di Media Sosial?

Media sosial dengan cepat menjadi sumber pertama bagi banyak orang untuk berita. Hal ini berarti bahwa berita yang kita baca sebagian besar tergantung pada seberapa viral artikel atau video tersebut. Jika Anda telah berbagi, berkomentar atau menyukai video atau cerita akhir-akhir ini, Anda telah berkontribusi untuk menyebarkan konten tersebut, tetapi apakah Anda pernah bertanya-tanya kualitas video atau artikel yang bagaimana yang harus dimiliki video atau artikel sebelum Anda membaginya?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, psikolog telah meneliti apa yang terjadi di otak seseorang sebelum orang tersebut memutuskan untuk berkontribusi untuk membuat sesuatu menjadi viral. Para peneliti dari University of Pennsylvania meneliti aktivitas otak yang menyebabkan orang untuk membaca atau berbagi artikel.

Berfokus pada artikel kesehatan, tim menemukan daerah tertentu dari otak yang menentukan seberapa berharganya sesuatu informasi yang akan dibagi. Setelah mengidentifikasi pola tertentu dari aktivitas otak, para peneliti mampu mengidentifikasi artikel yang akan menjadi viral.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *