Anak Siak Harumkan Nama Daerah di Tingkat Internasional

Diposting pada

“Kami percaya bakat hanyalah sebagian kecil dari suatu hasil usaha yang telah dilakukan. Semua butuh proses, perjuangan dan kerja keras dari anaknya sendiri”, kata Benny.

Sebagai orang tua lanjut dia, dirinya tidak pernah memaksa tapi memberikan kesempatan untuk Cleo mengikuti semua kegiatan tersebut. Mulai dari belajar sendiri, kursus dan pendidikan formal, selama Cleorisya dapat menikmatinya dan tidak merasa terbebani dan tertekan.

“Satu yang kami tekankan kepadanya untuk mengutamakan pendidikan agama dan karakter karena itu dasar dan bekal untuk sukses dimasa yang akan datang. Tetap menjadi manusia yang sederhana, rendah hati, suka menolong orang, jujur, menghormati semua serta dapat menerima kekurangan”, tutur Benny.

Meski baru kelas 6 SD, tapi sederet prestasi yang diraih Cleo, dari tingkat daerah, nasional maupun internasional seperti lomba Piano, juara menggambar bercerita, vocal, Juara Olimpiade Sains Nasional, juara Olimpiade Bahasa Inggris, kemudian Finalis nasional lomba mendongeng FL2N, Finalis nasional Olimpiade Sains kuark dan masuk dalam Tim KPM mewakili negara Indonesia mengikuti International Math & Science Olympiad (IMSO), di Vietnam November akan datang.

Selain itu Kedua orang tua Cleo selalu berpesan, agar membiasakan diri menerima kegagalan dan tidak cepat puas terhadap keberhasilan, serta menghargai semua usaha apapun hasilnya.

Sumber : siakkab.go.id, 27 Oktober 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *