Ajak Kaum Muda Optimistis, Menkominfo: Indonesia Magnet Investor Sektor Digital

Diposting pada

kominfo rudiantara bapak digital himpuni investasi digital 1 200x135 - Ajak Kaum Muda Optimistis, Menkominfo: Indonesia Magnet Investor Sektor DigitalJakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta kaum muda Indonesia untuk optimis. Terlebih dalam menghadapi era digital yang berkembang saat ini. Menteri Rudiantara mengatakan, di skala regional Asia Tenggara, Indonesia merupakan negara yang menjadi magnet dari perkembangan digital.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembicara pada acara Seminar dan Dialog Nasional bertajuk “Milenial Indonesia dalam Ekonomi Kreatif di Era Revolusi Industri 4.0”, di Jakarta, Rabu (3/4/2019).

“Masa depan Indonesia akan bergantung kepada digital, pemilik sah masa depan Indonesia adalah yang ada di ruangan ini, yang usianya masih milenial,” kata Rudiantara.

Menteri Kominfo menyebutkan alasan Indonesia disebut sebagai magnet dari perkembangan digital dengan salah satu indikator minat investor asing yang ingin berinvestasi di Indonesia.

“Semua investor asing ingin invest di Indonesia. Mengapa? Selain pasarnya besar, pemerintah Indonesia juga memberikan fasilitas pengembangan ekosistem untuk ekonomi digital di Indonesia,” ucap Menteri Rudiantara.

Menurut Rudiantara, peran pemerintah yang telah berubah, dari hanya sekedar regulator, hingga menjadi fasilitator dan akselerator, akan terus memastikan Indonesia jauh lebih baik.

“Saya pastikan, pemerintah akan terus menderegulasi dirinya. Akan terus memfasilitasi, dan akan terus mengakselerasi untuk Indonesia yang lebih baik lagi, Indonesia yang akan jaya di masa yang akan datang.

Seminar dan Dialog Nasional yang dihadiri ribuan anak muda ini digelar oleh Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (Himpuni).

Acara tersebut turut menghadirkan Menteri Perhubungan RI yang juga Koordinator Presidium II HIMPUNI Budi Karya Sumadi,Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Kim Chang-Beom, Artis sekaligus penyanyi Gita Gutawa, serta Komedian Cak Lontong sebagai moderator.**

Sumber : kominfo.go.id, 04 April 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *