5 Langkah Pengamanan Mobile Data

Diposting pada

chacha 300x200 - 5 Langkah Pengamanan Mobile Data

Menggunakan perangkat mobile yang selalu terkoneksi internet menimbulkan kekhawatiran tentang keamanan data dalam perangkat mobile tersebut. Ditambah lagi kecenderungan pengguna perangkat bergerak yang selalu tersambung internet tersebut cenderung selalu bertambah setiap tahun. Tentu saja hal ini menjadi sesuatu yang menarik bagi hacker.

Untuk itu, adalah sesuatu langkah yang sangat baik untuk memberikan perlindungan terhadap mobile data tersebut. Terlebih, kini pengguna cenderung memiliki beberapa perangkat mobile yang selalu tersambung ke internet. Bisa dibayangkan, bila mobile data tersebut ditembus oleh hacker akan membua kerugian yang tidak sedikit.

Pengguna harus waspada dan menerapkan lima langkah mudah berikut ini untuk melindungi mobile data.

1. Buatlah PIN

Langkah ini sangat mudah, namun pengguna terlalu malas untuk melakukannya. Bahkan terkadang meskipun membuat PIN atau pattern, namun terlalu mudah untuk ditebak. Untuk itu tentukanlah PIN yang rumit atau pattern yang rumit namun anda bisa mengingatnya dengan mudah. PIN atau pattern ini merupakan perlindungan terdepan bila perangkat mobile anda hilang atau dicuri.

2. Lindungi Password

Password masih merupakan bagian terlemah dari masalah keamanan online. Sering password terlalu mudah ditebak, terlalu gampang dibobol. Kadang malah membuat pengguna kesal karena password yang rumit sulit untuk diingat. Untuk itu anda perlu melindungi password tersebut dengan menggunakan password manager. Gunakan password manager agar anda bisa mengingat password yang rumit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *