5 Langkah Mudah Untuk Tetap Aman Ketika Online

Diposting pada

c. Gunakan Password Acak

Ketika Anda sudah menggunakan password manager, Anda tidak perlu lagi membuat password Anda sendiri. Password manager akan membuatkan sebuah password unik untuk suatu layanan yang akan Anda gunakan. Password manager akan membuatkan password acak yang Anda perlukan.

d. Gunakan Verifikasi Dua Langkah

Banyak layanan kini menggunakan fitur verifikasi dua langkah. Apple, Twitter, Tumblr dan Google telah menyediakan fitur ini, juga Facebook. Untuk itu, sudah seharusnya Anda menggunakan fitur tersebut agar keamanan akun Anda terjamin. Dengan verifikasi dua langkah, Anda akan dikirimkan kode tertentu yang harus Anda masukkan ketika akan menggunakan layanan seperti Google sehingga akun Anda memiliki perlindungan berlapis.

e. Perbarui Software

Penyedia layanan seperti Twitter, Facebook dan Google sering memberikan update software. Hal ini penting untuk menutup celah yang ada di software mereka yang bisa dieksploitasi oleh hacker. Namun sayangnya, pengguna sering abai untuk melakukan pembaruan software. Hal ini membuat pengguna menjadi rentan untuk dieksploitasi. Bila ada pembaruan software, segeralah update software tersebut. Jangan tunggu atau membiarkan update tersebut karena jika tidak melakukan update kemungkinan penyerang bisa memanfaatkan celah yang sebanrnya telah ditutup oleh pembaruan yang dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *