18 Inisiatif TIK Indonesia Masuk Nominasi Penghargaan Dunia (WSIS 2017)

Diposting pada

pp17l 300x200 - 18 Inisiatif TIK Indonesia Masuk Nominasi Penghargaan Dunia (WSIS 2017)

Ada 18 inisiatif bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) karya Indonesia yang masuk nominasi penghargaan tahunan World Summit on the Information Society (WSIS Prizes) 2017 yang diselenggarakan Persedikatan Bangsa-Bangsa.

“Ini menunjukan pertumbuhan ICT (information and communication technology) di Indonesia berkembang dan mencerminkan kita sedang bergerak,” kata Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Samuel A Pangerapan dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

WSIS Prizes yang diselenggarakan oleh PBB sejak 2012 merupakan salah satu penghargaan internasional untuk masyarakat Internet global dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG) 2030.

Samuel mengatakan, pada 2016 lalu, hanya tiga inisiatif dari Indonesia yang didaftarkan, dan dua di antaranya masuk nominasi. Satu inisiatif yang kemudian mampu menembus sampai dengan fase champion, meskipun belum menjadi juara (winner).

Ia mengatakan, untuk masuk menjadi nominasi, maka inisiatif tersebut harus dinilai dan dipilih oleh para ahli di WSIS Prizes.

Nantinya, setelah dinominasikan, maka akan dilakukan pemungutan suara secara global untuk dipilih lima inisiatif yang menjadi champion. Pemilihan suara secara global dilakukan secara online melalui istus www.itu.int/net4/wsis/prizes/2017 hingga 30 April 2017.

Lima inisiatif yang mendapatkan suara terbanyak nantinya akan dinilai dan dipilih satu pemenang pada setiap kategori.

Untuk itu, Semuel mengharapkan dukungan masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam WSIS Prize kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *